Saturday, 2 May 2015

Kesaksian mengenai Tsunami Aceh



Cerita ini adalah kisah nyata dan rahasia di balik terjadinya tsunami Aceh dengan kesaksian 400 orang umat Kristen bahwa kisah ini sungguh terjadi...

Bencana Raya Tsunami Aceh 2004 sudah lama berlalu, tapi tak seorangpun yang akan pernah melupakannya. Prahara itu setara dasyatnya dengan Bom Hiroshima dalam catatan sejarah bumi ini. Sampai kapanpun orang tidak akan pernah lupa pada Tsunami Aceh, dan seluruh umat manusia, keturunan demi keturunan, akan terus mengenangnya.Orang akan tetap mengingatnya sebagai bencana alam terbesar sepanjang zaman modern.



Tak seorangpun yang akan lupa betapa stasiun-stasiun TV menayangkan video-video mengerikan: mayat-mayat manusia bergeletakan tak berarti di jalan-jalan, di trotoar, di lapangan, di selokan-selokan, tergantung di tiang listrik, di atas pohon dan tempat-tempat lain. Para reporter melaporkan langsung dengan berdiri di sekitar tumpukan mayat berserakan, bagai tumpukan ikan di pasar ikan.

Tapi adakah yang tahu rahasia besar di balik peristiwa dahsyat itu? Sekaranglah saatnya rahasia itu diungkapkan secara luas, agar menjadi peringatan besar bagi dunia, sama seperti Bahtera Nuh menjadi peringatan akan bengisnya murka Allah atas manusia di jaman itu.

Berikut ini saya salin dari catatan harian saya dari tahun 2005 lalu.

“Tadi pagi saya mendengar cerita yang menggetarkan dari tante saya. Beliau adik perempuan ibu saya, yang baru tiba dari Pekan Baru-Riau beberapa hari lalu ke kota ini, untuk meninjau anaknya yang sekolah disini. Cerita itu terlalu mengguncangkan sampai saya merinding mendengarnya dan memutuskan untuk menulisnya disini. Beliau bercerita tentang sebuah peristiwa yang luput dari pers, yang menjadi awal dari bencana besar Tsunami Aceh 2004 lalu”

Tanggal 24 Desember 2004, sebuah jemaat gereja berjumlah kira-kira 400 jiwa di Meulaboh, Aceh Darussalam, sedang kumpul-kumpul di gedung gereja untuk persiapan Natal, tiba-tiba mereka didatangi segerombol besar massa berwajah beringas. Mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat. Massa ini dengan marah mengultimatum orang-orang Kristen itu untuk tidak merayakan Natal. Tetapi pendeta dan jemaat gereja itu mencoba membela diri, kurang lebih berkata:

“Mengapa Pak? Kami kan hanya merayakan hari besar agama kami. Kami tidak berbuat rusuh atau kejahatan kok. Acara besok untuk memuji dan menyembah Tuhan kok, Pak. Yakinlah, kami tidak akan mengganggu siapapun.”

Tetapi massa itu tidak menggubris dan kurang lebih berkata:

Sekali tidak boleh, ya tidak boleh! Ini negeri Islam! Kalian orang-orang kafir tidak boleh mengotori kota kami ini! Dengar, kalau kami membunuh kalian, tidak satupun yang akan membela kalian, kalian tahu itu!?

Tetapi orang-orang Kristen itu tetap berusaha membujuk-bujuk massa itu. Lalu massa yang ganas itu memutuskan begini: “Kalian tidak boleh merayakan Natal di dalam kota. Kalau kalian merayakannya disini, kalian akan tahu sendiri akibatnya! Tapi kalau kalian tetap mau merayakan Natal, kalian kami ijinkan merayakannya di hutan di gunung sana!!”

Setelah mengultimatum demikian, massa itupun pergi. Lalu pendeta dan jemaat gereja itu berunding, menimbang-nimbang apakah sebaiknya membatalkan Natal saja, ataukah pergi ke hutan dan bernatal disana. Akhirnya mereka memilih pilihan kedua. Lalu berangkatlah mereka ke hutan, di daerah pegunungan. Di suatu tempat, mereka mulia membersihkan rumput dan belukar, mengikatkan terpal-terpal plastik ke pohon-pohon sebagai atap peneduh, lalu mulai menggelar tikar. Besoknya, 25 Desember 2004, jemaat gereja itu berbondong-bondong ke hutan untuk merayakan Natal.

Perayaan Natal yang sungguh memilukan sekali. Mereka menangis meraung-raung kepada Tuhan, meminta pembelaanNya. Sebagian besar mereka memutuskan menginap di hutan malam itu.

Lalu pagi-pagi buta sekali, ketika hari masih gelap, istri si pendeta terbangun dari tidur. Ia bermimpi aneh, membangunkan suaminya dan yang lain. Dalam mimpinya itu TUHAN YESUS datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata:

“Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

Lalu mereka membahas sejenak mimpi itu. Sebagian orang menganggap itu mimpi biasa, menenangkan si ibu pendeta dengan berkata kira-kira begini: “Sudahlah Ibu, jangan bersedih lagi. Tentulah mimpi itu muncul karena ibu terlalu sedih”. Tetapi sebagian lagi percaya atau agak percaya bahwa mimpi itu memang betul-betul pesan Tuhan. Akhirnya mereka memutuskan mengerjakan pesan seperti dalam mimpi itu. Beberapa orang ditugaskan ke kota pagi buta itu juga untuk memanggil keluarga-keluarga jemaat yang tak ikut bernatal ke hutan.

Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.

Sekarang, pendeta gereja yang selamat itu telah pergi kemana-mana, mempersaksikan kisah luar biasa itu ke gereja-gereja di seluruh Indonesia, termasuk ke gereja dimana tante saya beribadah, di Pekan Baru.

Saya tidak tahu kebenaran cerita tante saya itu, sebab dialah orang satu-satunya yang pernah bercerita begitu pada saya.Itulah sebabnya saya tulis dulu di buku harian ini supaya saya tidak lupa dan supaya bila kelak saya telah mendengar cerita yang sama dari orang lain, barulah saya akan percaya dan akan saya ceritakan kepada sebanyak-banyaknya orang”.

Saudara dalam Yesus,

Beberapa waktu lalu, saya teringat pada catatan itu lalu terpikir untuk surfing di internet ini, apakah ada orang lain yang mendengar kesaksian yang sama. jika ada, berarti tante saya itu tidak membual pada saya, dan berarti peristiwa itu benar terjadi.

Lalu apa yang saya temukan? Saya BENAR-BENAR menemukannya setelah dengan susah payah membuka-buka banyak situs. Salah satunya saya temukan di pedalaman salib.net.

Itulah sebabnya catatan harian itu saya publikasikan di blog ini untuk saudara publikasikan lebih luas lagi ke seluruh dunia. Biarlah seluruh dunia tahu bahwa Tuhan kita Yesus Kristus adalah satu-satunya Tuhan dan Ia sungguh-sungguh HIDUP!
Haleluyah!!


Untuk Umat Muslim yang Sedang Membaca Tulisan Ini:
Mungkin di dalam benak sodara akan terngiang-ngiang seperti ini bahwa “Isa itu bukan Tuhan” sehingga sodara tidak akan percaya dengan kesaksian ini. Namun izinkan saya memberitahu beberapa hal kepada sodara bahwa Isa itu adalah “Kalimat Allah كلمة الله”

(Ali Imran 3:39 "Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakaria, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): 'Sesungguhnya, Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan Kalimat dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang shaleh'.")
Arab: فَنَادَتْهُ الْمَلائِكَةُ وَهُوَ قَائِمٌ يُصَلِّي فِي الْمِحْرَابِ أَنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكَ بِيَحْيَى مُصَدِّقًا بِكَلِمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَسَيِّدًا وَحَصُورًا وَنَبِيًّا مِنَ الصَّالِحِينَ
Transliterasi: Fanaadathul malaa-ikatu wahuwa qaa-imun yushallii fiil mihraabi annallaha yubasy-syiruka biyahya mushaddiqan bikalimatin minallahi wasai-yidan wahashuuran wanabii-yan minash-shaalihiin(a)

(Ali Imran 3:45 "(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: 'Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimat dari-Nya, namanya Al-Masih 'Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),")
Arab: إِذْ قَالَتِ الْمَلائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ
Transliterasi: Idz qaalatil malaa-ikatu yaa maryamu innallaha yubasy-syiruki bikalimatin minhuusmuhul masiihu 'iisaabnu maryama wajiihan fiiddunyaa wal-aakhirati waminal muqarrabiin(a)

“Isa adalah Kalimat Allah dan Roh-Nya”
Arab: عِيسَى كَلِمَةِ اللَّهِ وَرُوحِهِ
Transliterasi: Isa kalimatullahi waruuhi
(Hadits Sahih Muslim 1:380)


Jadi coba silahkan sodara baca baik-baik, apakah ada di dalam Al-Quran maupun Hadits, seorang manusia atau nabi yang digelari dengan gelar “Kalimat Allah كلمة الله”? Tidak ada! Tidak ada satu pun manusia atau nabi mana pun yang digelari dengan gelar “Kalimat Allah كلمة الله” atau “Kalimat” yang berasal dari Allah sendiri.

“Kalimat Allah كلمة الله” itu berarti Isa itu berasal dari Allah itu sendiri. Isa itu satu Zat dengan Allah. Isa tidak diciptakan, karena Isa itu keluar dari Allah sendiri dan satu Zat dengan Allah itu sendiri. Itulah sebabnya Isa itu disebut sebagai “Kalimat Allah كلمة الله”. Dia tidak diciptakan, itu artinya Isa adalah kekal dan bukan ciptaan. Dia juga bukan manusia. Kenapa? Karena Dia adalah “Kalimat Allah كلمة الله”. Itu sebabnya Dia bukan manusia, tetapi benar-benar “Kalimat Allah كلمة الله”.

Imam Al-Ghazali, salah satu tokoh Muslim yang terkenal, menulis seperti ini mengenai “Kalimat Allah كلمة الله” :

“Bahawasanya Allah SWT itu Berkata-kata, menyuruh, menegah, menjanjikan balasan kebaikan dan balasan kejahatan. Dia Berkata-kata dengan Kalam-Nya yang Qadim lagi Azali dan Dia sentiasa Berkata-kata dan selama-lamanya berkata-kata dengan Kalam-Nya yang Qadim. Sesungguhnya Kalam Allah SWT itu tidak menyamai kalam segala makhluk kerana Kalam Allah SWT itu tiada berhuruf, tiada bersuara dan tidak berkafiat walau dengan apa jua cara sekalipun.”
Arab: الكــــلام :وأنه تعالى آمر ناه متوعد بكلام أزلي قديم قائم بذاته لا يشبه كلام الخلق فليس بصوت يحدث من انسلال هواء او اصطكاك أجرام ولا بحرف ينقطع باطباق شفة أو تحريك لسان
Transliterasi: alklam :w'annah taealaa amir nahi maweid biklam 'azli qadim qayim badhatih la yushbih kalam alkhalq falays bisawt yahduth min ainsilal hawa' 'aw aistikak 'ajram wala biharf yanqatie biaitbaq shift 'aw tahrik lisan
(Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumuddin, Al-Kalam)


Jadi menurut Imam Al-Ghazali, “Kalimat Allah كلمة الله” itu adalah sesuatu yang istimewa di mana Allah SWT berkata-kata melalui “Kalimat-Nya yang Qadim (Kekal)” tersebut. Artinya apa? Artinya “Kalimat Allah كلمة الله” itu adalah sesuatu yang kekal, tidak diciptakan dan bukan ciptaan.

Lantas kalau begitu, mengapa justru malah Isa yang diberikan gelar yang sangat luar biasa tersebut, yaitu gelar “Kalimat Allah كلمة الله”? Hal itu karena memang Isa adalah “Kalimat Allah كلمة الله” tersebut. Dia kekal dan tidak diciptakan. Justru malah Dia yang menciptakan. Mengapa? Karena Dia adalah “Kalimat Allah كلمة الله” dan Allah SWT menciptakan dunia dengan “Kalimat-Nya”. Itu artinya jika Isa adalah “Kalimat Allah كلمة الله”, maka Isa lah yang disebut sebagai instrumen Allah SWT dalam menciptakan dunia dan segala isinya. Artinya Isa adalah pencipta itu sendiri karena satu Zat dan Hakekat dengan Allah SWT itu sendiri.

Nah, kami pengikut Isa Almasih (Kristen) itu menyembah Isa sebagai “Kalimat Allah كلمة الله” sebagaimana yang tertuang di dalam Injil Yohanes (Injil Yahya)

(Yahya 1:1 [TERJEMAHAN BEBAS] Pada mulanya adalah Kalimat, Kalimat itu bersama-sama dengan Allah SWT, dan Kalimat itu adalah Allah
1:2 Dia (Sang Kalimat) bersama-sama dengan Allah SWT pada mulanya
1:3 Segala sesuatu ada di dalam-Nya (Sang Kalimat) dan tanpa Dia (Sang Kalimat), tidak ada sesuatu yang dijadikan dari yang telah ada.
Arab: فِي الْبَدْءِ كَانَ الْكَلِمَةُ، وَالْكَلِمَةُ كَانَ عِنْدَ اللهِ، وَكَانَ الْكَلِمَةُ اللهَ.
هذَا كَانَ فِي الْبَدْءِ عِنْدَ اللهِ.
كُلُّ شَيْءٍ بِهِ كَانَ، وَبِغَيْرِهِ لَمْ يَكُنْ شَيْءٌ مِمَّا كَانَ.
Transliterasi: Fi lbadi kaana lkalimatu waalkalimati kaana inda llahi, wa kaana lkalimatu llahu
hadha kaana fi lbadi inda llahi
kullu sayi bihi kaana wabigayrihi lam yakun sayun mimma kaana


Jadi sudah jelas, kami orang-orang Kristen (pengikut Isa Almasih) menyembah Allah SWT (Bapa yang Mahakuasa), dan juga “Kalimat Allah كلمة الله”, yaitu Isa Almasih yang merupakan satu Zat dan Hakekat dengan Allah SWT dan juga Ruhul Kudus yang notabenenya adalah Roh Allah SWT. Inilah yang disebut dengan Tritunggal dalam keyakinan umat Kristen.

Jadi apa hubungannya dengan kesaksian di atas? Hubungannya jelas sangat nyata. Jika Isa adalah “Kalimat Allah كلمة الله” yang begitu berkuasa, maka sangat mudah sekali bagi Isa Almasih untuk menghukum bagi mereka yang menindas umat-Nya. Dia adalah “Kalimat Allah كلمة الله” yang berkuasa yang menciptakan langit dan bumi. Bukankah terlalu mudah bagi Isa Almasih untuk menghukum mereka yang tidak senang dengan Dia dengan berbagai macam bencana, tsunami, gempa, dll? Tepat sekali. Itulah sebabnya, gempa Aceh Singkil itu bukan kebetulan dan tsunami Aceh 2004 itu yang terjadi pada saat Natal itu juga bukan kebetulan. Siapakah yang berani menantang “Kalimat Allah كلمة الله” dan tetap hidup?

Jadi mengapa kita masih mengeraskan hati kita untuk mempercayai dan beriman kepada Isa Almasih? Bukankah dalam keyakinan Muslim sendiri, Isa-lah yang terkemuka di bumi dan di akhirat dan Dia jugalah yang akan datang pada hari Kiamat? Mengapa Isa bisa sampai yang terkemuka di bumi dan di akhirat dan Dia juga yang justru datang pada hari Kiamat? Karena Dia adalah “Kalimat Allah كلمة الله” yang berkuasa. Itu sebabnya Dia dijuluki sebagai yang terkemuka di bumi dan di akhirat dan juga Hakim yang Adil pada hari Kiamat.

Jadi kalau kita terus menerus mau melawan Isa, Sang Kalimat Allah, apa kita tidak takut pada Dia ketika Dia datang nanti dan menghakimi kita? Jadi apakah sodara masih ragu untuk beriman kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juruselamat sodara?

Siapakah yang berani menantang “Kalimat Allah كلمة الله” dan tetap hidup?

Salam Kasih. Tuhan Yesus/ Isa Almasih memberkati

345 comments:

  1. Klo Tuhan berkehendak apapun akan terjadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,, Tuhan Yesus Sungguh Dasyat,,,,,

      Delete
    2. Yesus semoga seluruh indonesia tahu hanya engkau Tuhan yg benar, selamatkan seluruh bangsa ini! Jangan ada penyesatan lagi yg memutarbalikkan kebenaran firman Tuhan!

      Delete
    3. Makanya jangan menganiaya Yesus melalui ajaran dan umatnya karena Tuhan Yesus akan membalasnya dgn ajaib penuh kekuasaan. Memang banyak orang yg dianiaya karena Yesus, tapi akhirnya yang menganiaya banyak yg justru menjadi pengikut Yesus yg setia, seperti juga yg dialami oleh Saulus yg ingin membunuh pengikut Yesus, dan akhirnya justru menjadi Murid Yesus dgn nama Paulus, amin.

      Delete
  2. Klo Tuhan Yesus sudah berkehendak, siapapun gk akan bisa menghalangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwal Ibadah Doa Nasional Www.kesaksian-doa.blogspot.com

      Delete
  3. Tuhan Yesus slalu Memberkat setiap umat Nya yg percya...

    ReplyDelete
  4. Anda tidak perlu mencari kebenaran murka Allah akan orang Mesir, dan tak perlu Anda mencari kebenaran mujizat Yesus buat umat Kristiani,, sebab segala sesuatu dapat terjadi krn kehendak Tuhan. Adakah di antara kita yang dapat memperhitungkan atau mengukur kuasa Tuhan, kalau kita tidak dapat mengukur maka dialah Tuhan Allah yang sebenarnya.. Mari kita imani dan sampaikan berita ini... Tuhan Yesus memberkati kita hingga akhir zaman. AMIN

    ReplyDelete
  5. TUHAN YANG MULIA. JESUS ADALAH SUMBER KEHIDUPAN.

    ReplyDelete
  6. Sungguh luar biasa, kemuliaan bagi Tuhan Yesus yang telah menunjukkan kekuasaanNya

    ReplyDelete
  7. Kuasa Tuhan memang tiada duanya.
    amin.....amin......amin.......

    ReplyDelete
  8. Merinding bacanya. Tuhan Yesus luar biasa

    ReplyDelete
  9. Judulnya salah.seharusnya ganti menjadi pesan mimpi dari yesus.

    ReplyDelete
  10. Bukti kristen lah satu satunya agama yang benar dan Tuhan Yesus lah Tuhan yang benar. Tidak ada keselamatan diluar Kristus. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agama tidak menyelamatkan. Krn Yesus dtg tdk bawa agama..Dia bawa pribadiNya saja. Pribadi Yesuslah yg menyelamatkan jiwa..

      Delete
    2. Tapi melalui agama kristen,, Tuhan yesus mengajarkan kebenaranNya

      Delete
    3. Di perjanjian baru kristus adl akar dari kata kristen
      (christ -->christ-ian), yesus dan muridnya yg pertama memperkenalkan istilah kristen. Arti gampangnya dunia otomatis akan tahu km kristen klo km ngelakuin apa yg yesus ajarin.
      @rany tobing itu karena makna kata kristen bergeser dari identitas pengikut radikal ke identitas ktp, spt film2 pengikut samurai, dimana mereka mengikuti semua perintah, rela berkorban bahkan mati bagi sang ketua dan menjaga nama dan kehormatan kelompok, itulah perumpamaan semua org percaya ;)

      Delete
    4. Bukan agama yg benar, agama tidaklah menyelamatkan. Agama adalah kumpulan orang2 yang percaya. Kebenaran hanya dalam Tuhan Yesus Kristus. Siapapun dia, dari golongan manapun kalau dia menjadikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadinya pasti diselamatkan.

      Delete
    5. ya benar sekali, agama berbeda dengan "pengikut Kristus" sama seperti yg Paulus katakan di surat2nya. kita sbg orng Kristen hrs jelas dan nampak perkara ini. jgn smpai kita diombang ambingkan oleh arus dunia yg smakin menyesatkan.

      Delete
  11. Replies
    1. Ketemu di mimpi kan bisa aja.

      Delete
    2. tergantung kedekatanmu dengan Tuhan... Tuhan bisa bicara lewat apa saja, itu klo kmu mengenal DIA secara pribadi dan hidup dgn ketaatan-NYA...

      Delete
  12. Mantap Bro Sharing Yang Luar Biasa.

    ReplyDelete
  13. Tuhan mempunyai rencana yang luar biasa..amen

    ReplyDelete
  14. TUHAN yang disebut YESUS KRISTUS itulah yang Empunya LANGIT DAN BUMI. Jika DIA berkehendak jadi, Maka JadiLAH.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. Maha besar dan dasyat nya Tuhan kita, tiada yg mustahil baginya...

    ReplyDelete
  17. Dia bukan cuman benar-benar hidup dia Hidup dalam dirikita masing-masing. luarbiasa kuasa Tuhan.

    ReplyDelete
  18. orang lain membela Tuhan mereka, tetapi Tuhan Yesuslah yg sebaliknya membela umatnya..

    ReplyDelete
  19. Yesus memang TUHAN, makanya barang siapa percaya kepadaNya pasti terselamatkan, Amin

    ReplyDelete
  20. aku juga pernah dengar cerita itu sebelumnya.ternyata benar seluruh kristen yg ada di aceh natal di gunung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seminggu setelah kejadian itu, cerita ini sudah sampe di Manado ... karena memang benar adanya, waktu org kristen mau merayakan malam Natal, mereka di usir dari kota, dan harus merayakan natal di hutan di atas gunung. ke esokan harinyalah Murka Allah itu di Tunjukkan.

      Delete
    2. Memang benar itu adanya. Sekampung saya aman karna mereka sedang di gunung merayakan natal jadi bebas dari air yg dahsyat

      Delete
    3. Saya di bandung juga dengar cerita kesaksian itu di gereja..
      god bless u..!

      Delete
  21. Amien. Siapapun yg mempercayakan hidupx sm Yesus, dia akan memperoleh hidup yg kekal di akhir zaman

    ReplyDelete
  22. 1 minggu setelah Tsunami, saya mendengar cerita ini. Tuhan adalah hakim yang adil! Pembela sejati bagi umat pilihan-Nya. Benarlah firman Tuhan berkata"pembalasan adalah hak-Ku". Terpujilah Tuhan.

    ReplyDelete
  23. God is good, all the time.
    All the time, God is good.

    ReplyDelete
  24. Saya juga dengar cerita ini dari seorang pendeta di HKBP Bandung....!!!

    ReplyDelete
  25. Pernah dengar tapi tdk selengkap yg saya baca sekarang

    ReplyDelete
  26. Di dalam Kristus ada kemenangan
    Barang siapa yang percaya Kepada-Nya
    dia akan beroleh hidup yang kekal

    ReplyDelete
  27. sungguh Kesaksian yang luar biasa dan menjadi kekuatan Iman dan percaya bagi setiap orang yg membacax... terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus, Aminnn...

    ReplyDelete
  28. Tuhan Yesus Ajaib. Mari saudara sebelum terlambat bertobat dan percaya hanya pada DIA Tuhan dan Juruslamat kita... Amin

    ReplyDelete
  29. Haleluya. Puji Tuhan Yesus...

    ReplyDelete
  30. TuhanMaha Besar mana yg mana yg salah hanya Dialah yg Tahu..

    ReplyDelete
  31. Yesusku ajaib..dulu,sekarang dan selamanya.Terpujilah namaMu

    ReplyDelete
  32. Amin Haleluya... apapun situasinya waktu Allah berkehendak.... tdk ada Kuasa yg sanggup melawan...

    ReplyDelete
  33. Puji nama Tuhan raja semesta alam

    ReplyDelete
  34. Benar2 menguatkan saya, karna akhir2 ini saya sering mendengar suara2 dikepala saya yang menjurus ke Alkitab, anya saja kemaeen2 saya ga peka, tapi sekarang saya yakin itu Tuhan yang memgingatkan saya.. Thanks buat kesaksiannya. Gbu

    ReplyDelete
  35. jika Tuhan dipihak kita siapa yg dapat melawan kita?

    ReplyDelete
  36. Bangsa yg mengutuk Nya, maka dia akan mendapat malapetaka

    ReplyDelete
  37. Wou sungguh luar biasa Alleluya...

    ReplyDelete
  38. semakin di kuatkan dan diberkati oleh kesaksian ini...terimakasih

    ReplyDelete
  39. Percaya lach...
    Tuhan itu ada ditengah tengah kita...??
    Gbu.
    Trimakasih buat pemilik blog sport...
    Smoga lebih banyak lagi saudara saudara kita diluar sana yang lebih mengutamakan Tuhan.gbu

    ReplyDelete
  40. satu saja kata buat Yesus....DASHYAT

    ReplyDelete
  41. Sungguh luar biasa kuasa Tuhan, Immanuel...

    ReplyDelete
  42. ALLAH yg luar biasa !!!
    ALLAH yg hebat !!!
    ALLAH yg perkasa !!!
    YESUS yg dahsyat !!!

    Tolong invite pin aku ya all, hanya untuk sharing" aja sama orang" seperti kalian :D 5511B736

    GBU all

    ReplyDelete
  43. Saya kurang tau cerita pastinya, yang saya dengar memang bener pada saat itu umat kristen dilarang mengadakan natal maka mereka pergi ke atas gunung untuk merayakannya dan selamat.

    ReplyDelete
  44. Mati atau hidup saya percaya kepada Yesus yang diutus oleh ALLAH bpa!!Engkau sungh berkuasa!!

    ReplyDelete
  45. Cerita ini sebiji seperti dalam mimpi saya 1 hari sebelum terjadinya tsunami aceh.. saya dari Malaysia..

    ReplyDelete
  46. Puji Tuhan, Yesus Kristus tetap sama baik dahulu, sekarang & selama-lamanya.

    ReplyDelete
  47. Piji Tuhan,
    Muliakan NamaNya

    ReplyDelete
  48. Yesus adalah Tuhan dan juru selamat bagi yang percaya padaNya

    ReplyDelete
  49. Yesus adlh pembela bgi umat ketebusanx,Dia snggu luar biasa....

    ReplyDelete
  50. Terpujilah Nama TUHAN YESUS dialah Raja segala Raja.... AMIN.

    ReplyDelete
  51. KuasaNya sangat luar biasa.
    Pribadi Kristus sebagai Juruslamat manusia dan hanya melalui Dia ada keselamatan

    ReplyDelete
  52. Puji Tuhan Yesus atas segala kuasaNya, seperti yang di FirmankanNya kalau Dia akan selalu melindungi dan menyertai umatNya di mana pun berada

    ReplyDelete
  53. Haleluya Yesus maha besar
    Dia pasti melirik umatnya yg ter aniaya..💒

    ReplyDelete
  54. 💒 Yesus maha pengasih..
    Dia tak akan membiarkan umatnya yg ter aniaya

    ReplyDelete
  55. Puji Tuhan
    luar biasa pkerjaan Tuhan di hidup kita

    ReplyDelete
  56. Pekerjaan Tuhan sangat luar biasa.
    Tuhan mmbela umat ny

    ReplyDelete
  57. Ketika saya mendengar bencana tsunami, entah apa yg ada difikiran saya adalah "itu karena ulah mereka, mereka sangat keji kepada orang-orang yg percaya Yesus, mereka pantas mendapatkan itu" itulah yg ada difikiran saya ketika pertama x mendengar kabar itu.. Tuhan Maha Adil..

    ReplyDelete
  58. Tuhan yesus memang dahsyat kasihnya.

    ReplyDelete
  59. Terpujilah NamaMu ya TUHAN & ALLAH ku.... besar Kuasa Mu bagi sluruh umat Mu... Amin

    ReplyDelete
  60. Yap aku menangkap suara si Putri yg memvideokan kejadian tsb dari balkon rumah nya agar - jangan lah menghakimi orang Kriaten ; karena Tuhan nya orang Kristen marah : pada tayangan perdana rekaman suara tsb masih ada dan kmdn di hapus .@metrotv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sy jg mendengarnya. Mereka menyebutnya nasrani. Kenapa g org nasrani z yg kena bencana ini. Setelah itu disensor diilangi video kata2 yg ngobrolin nasrani. Merinding sy

      Delete
  61. Amin
    Puji Tuhan
    Saya Terharu membacanya , sampai air mata jatuh ..
    Tuhan yesus sungguh Dahsyat

    ReplyDelete
  62. PUJI TUHAN, TUHAN KITA LUAR BIASA

    ReplyDelete
  63. Jika ALLAH dipihak kita,siapakah yg akan melawan kita..?

    ReplyDelete
  64. Di Muliakanlah namaNya.....Amien 3x

    ReplyDelete
  65. Yesus untuk semua Bangsa. Bukan untuk orang Kristen saja.

    ReplyDelete
  66. Saya juga pnh mndengarnya dr kkak saya udh lama,dia bca d internet wktu it,mlah ceritany dia wktu it,org2 Kristen dsuruh naik k gunung krn ad GAM dsana,biar mreka dbunuh org GAM,tp swaktu org Kristen sedang mmpersiapkn Natal,ad anak kcil yg melihat sekumpulan tentara berada d dekat mereka tp tdk melihat mereka,,anak kecil it melihat bberapa mlaikat sedang mngitari mereka,,bgtu cerita lengkapnya mnrt kkakku wktu it,berasal dr internet jg,trm kasih,Tuhan berkati

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh luar biasa kasih Tuhan Yesus....

      Delete
    2. Tuhan Yesus Dahsyat... Allah Bapa di surga telah menyerahkan Tongkat Estafet kepada Putra TunggalNya yang sangat dibkasihiNya, setelah Bangkit di hatobke tiga. Mat 28:18 Kata Yesus kepada murid2nya : "Kepadaku telah di beri SEGALA KUASA di Surga dan di Bumi", lalu terangkatlah Dia naik ke Surga.
      Dia akan datang lagi untuk yang kedua kalinya menghakimi manusia. AlQuran pun mengakui itu "Sebagai Hakim mahdi" . Teman2 Yb, mari kita baik2i Hakim Mahdi yang akan menghakimi kita, mudah2 an kita di Menangkan....

      Delete
  67. Glory to The King,,Jesus Name

    ReplyDelete
  68. "Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.

    Sekarang, pendeta gereja yang selamat itu telah pergi kemana-mana, mempersaksikan kisah luar biasa itu ke gereja-gereja di seluruh Indonesia, termasuk ke gereja dimana tante saya beribadah, di Pekan Baru."

    Amen.
    terimakasih untuk sharingnya . inilah bukti pekerjaan Tuhan yang Nyata, Mulia dan Luar Biasa .

    saya jadi teringat sebuah cuplikan lagu ini :

    Disaat tak seorangpun dapat menolongku..
    Dunia berkata habislah sudah masa depanku..
    Tapi ku tahu ada pribadi yang setia..
    Dia tak pernah tinggalkanku, Dia lah Tuhan Yesus.
    Hanya dekat pada-Mu Kau Allahku ku merasa tenang.

    God Bless You all ..

    ReplyDelete
  69. Yesus bersabda:"Aku datang untuk menyelamatkan Dunia ini"...Yesusku Dahsyat dan Luar Biasa...yg percaya katakan AMIN...

    ReplyDelete
  70. feeling good. Karena Tuhan ada untuk kita semua, amin

    ReplyDelete
  71. Sungguh dahsyat Tuhan Yesus,
    Tuhan Yesus ada dlm hati kita,hati yg percaya dan berserah KepadaNya.

    ReplyDelete
  72. Terpujilah Yesus, haleluyah, Tuhan memberkati Indonesia

    ReplyDelete
  73. Yesuslah jalan dan kebenaran..

    ReplyDelete
  74. Amazing...God is good all the time

    ReplyDelete
  75. Manassa tongan na belaki puang yesu tu to ma' patongan " HALELUYAH












    Haleluyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. (y) Puang Yesu manna ri tu Puang... Haleluya !!!

      Delete
  76. Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya

    ReplyDelete
  77. Tuhan yesus luar biasa
    Terpujila namanya
    Haleluya
    Amien

    ReplyDelete
  78. Yesus datang dihidup sy dan sy terima Yesus sekitar 4th yg lalu..kematian yg dinyatakan oleh dokter atas janin anak kedua sy tidak berlaku bagi Yesus.. dokter nyatakan keguguran tp setelah hari kedua dicek kmbali dokter usg bilang.. bayi anda baik dan sehat.. smua dalam nama Yesus tiada yg mustahil Yoh 14:6 Tuhan berkati anda smua amen

    ReplyDelete
  79. DAHSYAT....DAHSYAT.......dan DAHSYAT itulah TUHAN YESUS sang juruslamat dunia, siapa yang percaya kepadanya pasti tidak akan Binasa....... GBU all....................

    ReplyDelete
  80. TUHAN YESUS ITU BISA MELAKUKAN APA SAJA, KEPADA SIAPA SAJA, DENGAN CARA APA SAJA, MELALUI SIAPA SAJA, DAN DALAM TEMPO KAPAN SAJA... kalo cuma suru air laut naik mah kecil... sedangkan bumi d ciptakan cuma dgn firmanx. Sekali ucap langsung jadi.. Mudah2an mereka yg benci YESUS bisa baca kesaksian ini. Mudah2an TUHAN tangkap mereka dan dijadikan alat Nya..

    ReplyDelete
  81. HOW GREAT IS OUR GOD, JESUS CHRIST. TUHAN YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN YANG HIDUP, RAJA DIATAS SEGALA RAJA, YANG MEMERINTAH DAN BERDAULAT PENUH ATAS KEHIDUPAN KITA. JANGANLAH HERAN KARNA TUHAN YESUS KRISTUS SUDAH LEBIH DAHULU DIBENCI OLEH MEREKA YANG TIDAK MENGENALNYA.KARNA TELAH TERTULIS DIDALAM FIRMAN TUHAN :"Setiap orang akan dibenci oleh karna namaKU". BIARLAH ROH KITA MENYALA-NYALA DAN TETAP MENJADI PENGIKUT KRISTUS YANG "MEMIKUL SALIB DAN MENYANGKAL DIRI". TUHAN YESUS MEMBERKATI

    ReplyDelete
  82. Yap itu benar, saya juga memotong tayangan perdana dengan Pernyataan dari perempuan muda yg memvideokan bencana itu dari balkon rumahnya, tp pd tayangan selanjutnya, metro tv tidak lagi mendiamkan full tayangan tersebut. Jd bagian itu di skip.

    Metro tv juga sempat mendiamkan ttg seorang ibu tua, berteriak teriak histeris smbil mencari jasad keluarganya sambil berkata minta maaf sama Tuhannya Orang Kristen, minta maaf, Ampuuun.

    Tapi lagi lagi tayangan itu cuman berlangsung 1x,kemudian tidak ditayangkan lagi. Mungkin untuk menghindari gejolak SARA di Negeri ini.

    ReplyDelete
  83. Bagi Dia tak ad yg mustahil.... GBU all

    ReplyDelete
  84. Amin, Allah kita memang luar biasa, Tuhan memberkati 😊

    ReplyDelete
  85. Luar biasa DaHsyaT,Tuhan kita YESUS KRISTUS,yang memberi pembelaan.Jika Allah dipihak kita, siapakah yang dapat melawan??

    ReplyDelete
  86. LUAR BIASA DAHSYAT,,,Jika ALLAH dipihak kita,siapakah yang dapat melawan?TUHAN YESUS BAIK!

    ReplyDelete
  87. Amin ... dlm kesukaran kesesakan himpitan Allah nyatakan kuasaNya

    ReplyDelete
  88. kuasa TUHAN Yesus tiada batasnya..

    ReplyDelete
  89. sangat luar biasa tegurannya... untuk itu bagi kita yg percaya ingatlah apa yg Tuhan Yesus mau dr kita. yaitu menginginkan kita untuk selamat, maka dari itu jgn perna menentang kebenaran.

    ReplyDelete
  90. Tuhan Yesus raja dari segala raja.

    I Love Jesus.

    ReplyDelete
  91. Jesus love me and you..
    always..

    ReplyDelete
  92. Amin.. my beloved jesus christ.. my savior.. my king.. praise the lord.. halleluyah..

    ReplyDelete
  93. amin Haleluya i love jesus

    ReplyDelete
  94. Great,,,walau banyak kesaksian yang lain yang berkembang dari mulut-kemulut pada saat itu namun selalu luput dari liputan pers apalagi yang menyangkut keimanan minoritas,, padahal kalau mau jujjur bala bantuan kemanusiaan yang paling banyak justru datang dari negara-2 Barat dan sekutunya bukan timur tengah walau itu sempat dicurigai sebagai tugas misionaris terselubung,,
    Seberat apaun derita, tekanan dan cobaan yang dialami pengikutNya dalam memikul salib tetapi Sesungguhnya Allah Tidak pernah tidur. Mujizat demi mujizat akan berkesinambungan untuk menyadarkan orang2 tentang kebesarannya,,,,

    ReplyDelete
  95. we love u so much my dear brother Jesus Christ...amin

    ReplyDelete
  96. merinding saya bacanya.. Terlepas dr kebenaran kisah ini, kisah ini tetap menguatkan iman saya :)

    ReplyDelete
  97. Ya Tuhan, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat.

    ReplyDelete
  98. Saya pernah dengar kisah ini.
    Luar biasa

    ReplyDelete
  99. Bangkit Serukan Nama Yesus
    Haleluya

    ReplyDelete
  100. Sy pernah mndengar kesaksian dr seorng Pdt bhwa tmn2 kristiani sdg bernatal d gunung saat tsunami aceh

    ReplyDelete
  101. Wow merinding bacanya..
    apalagi bagian ayat yg dikutip dr alkitab,ssperti Tuhan yg sdg berbicara keras n langsung kepada org2 yg menganiaya umatNya pd saat itu.
    but smoga Tuhan mengampuni mereka,kkrn mereka tak tau apa yg mereka perbuat

    ReplyDelete
  102. Tuhan Yesus sumber kekuatan kami....amin.

    ReplyDelete
  103. Untuk kesaksian yang seperti ini sangat riskan jadi perdebatan dikalangan umat beragama.
    Namun saya mengapresiasi cerita / kesaksian ini.
    Kalau bisa untuk menguatkan kesaksian ini.
    Ada referensi videonya.

    Visit My Blog www.joememang.blogspot.com
    Saya juga ada membuat artikel kesaksian berdasarjan pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  104. Haleluya...Kemuliaan bg Allah di t4 yg Mahatinggi..Yesus dashyattt.
    Saya, mlahirkn putri saya dgn brt hanya 1,6 kg. Dokter blg saya keracunan kandungan jika telat az 1mlm dr periksa ke dokter saya dan putri saya sdh tdk ada lg skrg. Tp Yesus dgn kehendak_Nya segera menunjukkn muzizat'y kpd kmi. G tau knp sore sblm kmi pergi ke dokter saya tdk mau periksa krn saya mrasa sht. Suami tiba2 meminta saya utk pergi ke dokter ambil antrian krn kantor bersebelahan dgn RS. Putri saya lahir dgn sehat, sempurna dan saya jg sht. Puji Tuhan skrg putri saya udh 8 kg dgn umur 8bln. Krn byk yg blg bayi seberat 1,6 kg dgn kondisi keracunan didlm kandungan kcl ke mgkn'n umr pjg. Glory...Glory...bagi Bapa di Surga.

    ReplyDelete
  105. Maha besar Kasih Tuhan Yesus... Tuhan Yesus sayang kita semua... Aminn..

    ReplyDelete
  106. Puji Tuhan Halleluyah.....

    ReplyDelete
  107. Amen..!!
    Puji Tuhan.. Allah Luar Biasa. Segala yang di Perbuat-Nya selalu indah dan tepat pada waktunya. Tuhan ajarlah kami untuk melalu mengandalkan dan mengikuti perintah2 lewat berbagai cara-Mu.. Amen.. Kesaksian yg sangat membangun iman dan percaya orang percaya.

    ReplyDelete
  108. HALLELUJAH.... !!!!!! kadang kebenaran itu terlalu pedas untuk di dengar...

    ReplyDelete
  109. HALELUJAH... Tuhan Yesus Tidak pernah Ingkari janjunya. Dia akan Menyertai Umatnya Hingga Akhir zaman.ALLAH Mha kuasa

    ReplyDelete
  110. Luar biasa TUHAN YESUS bagi umat-Nya :)

    ReplyDelete
  111. “Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

    ReplyDelete
  112. Replies
    1. Terpujilah Allah didalam Nama Tuhan Yesus Kristus,,

      Delete
  113. setiap darah dan air mata yang tercurah tidak akan sia-sia. Tuhan akan membuat peneguran yang dahsyat. jadi janganlah mencoba menjadi hakim. karena hanya Tuhan Yesus hakim yang mulia, adil. kita hanya cukup berusaha untuk menjadi murid teladan, anak berbakti, kekasih setia kepada Allah yang hidup dalam nama Yesus Kristus. Amin.

    ReplyDelete
  114. Luar biasa kuasa Tuhan
    Allahku dahsyat
    mari kita agungkan namaNya

    ReplyDelete
  115. Tuahn kita Besar & Dasyat...Ia adala ALLAH yang slalu mendengarkan seruan UmatNYA...Puji Nama Tuhan...Haleluya...Amin

    ReplyDelete
  116. Yesus ku luar biasa!! tiada yang mustahil bagi Dia

    ReplyDelete
  117. Saya unmat Hindhu sangat tersentuh membaca cerita ini. it's so touching
    Believe world as ours, Not only yours. :)

    ReplyDelete
  118. Syalom.....saudara terkasih di dalam Yesus Kristus...Saya pribadi pernah mendengar cerita (diatas) tersebut...saat itu belum lama bencana tsunami terjadi tapi pada waktu itu saya ga tau pasti kenapa jemaat Tuhan sampai beribadah ke gunung (ternyata diusir dan dibilang kafir)...marilah kita bangsa Indonesia lebih saling menghargai walau berbeda suku dan agama...bila Tuhan yang buka pintu maka tak satupun dapat menutupnya bila Tuhan yang angkat maka tak seorang pun dapat merendahkannya...Terpujilah nama Tuhan Yesus Raja diatas segala raja. Amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah mendengar cerita ini..ada org kristen yg merayakan natal digunung jadinya mereka selamat. tp tidak tahu cerita detainya..ternyata ceritanya luar biasa..separah itu kah disana sampai2 merayakan natal pun tidak bisa..padahal mereka dr pukul 5 pagi sholat jujur itu sangat mengganggu tp kita tidak melarang mereka. ya setuju dengan org yang bilang kafir itu bahwa tuhan kita tidak di bela...praise the lord !!! dan tetap berpegangan lah pada Yohanes 14 : 6..

      Delete
  119. Amin,, I LOVE JESUS.. always,, forever..

    ReplyDelete
  120. Doa orang yg dizolimi,ditindas,dihina...pasti akan di dengar Tuhan,sungguh ajaib kuasaMu Tuhan...terpujilah Engkau Bapa Yesus Kristus...

    ReplyDelete
  121. Halleluya,.
    Terpujilah Tuhan,Bapa,Roh kudus yg sungguh agung dn luar biasa dasyatnya,
    Dn biarlah hendaknya segala mahkluk hidup yg bernafas di bumi memuji dn menyembah DIA,.
    Amin.

    ReplyDelete
  122. Amen. Haleluya. Mari berdoa untuk negri ini, ini tahun yobel, tahun pembebasan. Semoga bangsa ini diampuni. Dan orang2Nya terangkat ke awan awan bersama Dia ketika kedatanganNyakedatanganNya.

    ReplyDelete
  123. Tuhan Yesus baik, sungguh amat baik, untuk selama-lamanya Tuhan Yesus baik.

    ReplyDelete
  124. Haleluya.... Yesus ku luar biasa.

    ReplyDelete
  125. aku trima kabar mukzijat ini bbrapa waktu setelah kejadian tsunami tersebut dari teman yg ada pada waktu dan tsunami terjadi..

    Tuhan itu sungguh persiapkan semua kebutuhan umatNYA.. bukan krna kuat kita, tapi keselamatan kita adl anugrahNYA

    ada amin sodaraku??

    ReplyDelete
  126. Allah Bapa dalam Kristus sungguh penuh kuasa danluar biasa!!

    ReplyDelete
  127. Terpujilah Tuhan di Bumi maupun disurga .
    Diberkatilah kita yg percaya kepadanya dan melakukan kehendaknya . Gbu All

    ReplyDelete
  128. Amin,Dia membelaku dalam pencobaan. Yesusku Luar Biasa.

    ReplyDelete

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...