Thursday, 8 October 2015

Yesaya 14:1-2 Tuhan Memilih Israel Sekali Lagi

Yesaya 14:1-2 Tuhan Memilih Israel Sekali Lagi

Tahukah sodara bahwa kita sekarang berada di zaman di mana YHWH, Allah Israel menyayangi dan memilih Israel sekali lagi sebagaimana yang sudah Dia janjikan?

(Yesaya 14:1 [LAI TB] Sebab YHWH akan menyayangi Yakub dan akan memilih Israel sekali lagi dan akan membiarkan mereka tinggal di tanah mereka, maka orang asing akan menggabungkan diri kepada mereka dan akan berpadu dengan kaum keturunan Yakub.
14:2 Bangsa-bangsa lain akan mengantar Israel pulang ke tempatnya, lalu kaum Israel akan memiliki bangsa-bangsa itu di tanah YHWH sebagai hamba-hamba lelaki dan hamba-hamba perempuan. Demikianlah mereka akan menawan orang-orang yang menawan mereka dan akan berkuasa atas para penindas mereka.)


Tepat sekali, ketika Israel merdeka pada tahun 1948 di mana semua orang-orang Yahudi pulang ke tanah Kanaan dan mendirikan negara Israel, di situlah awal penggenapan nubuatan dari nabi Yesaya ini bahwa YHWH, Allah mereka telah kembali bersemayam dan menyertai orang-orang Israel

(Yeremia 16:14 [LAI TB] Sebab itu, demikianlah firman YHWH, sesungguhnya, waktunya akan datang, bahwa tidak dikatakan orang lagi: Demi YHWH yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah Mesir!,
16:15 melainkan: Demi YHWH yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah utara dan dari segala negeri ke mana Ia telah menceraiberaikan mereka! Sebab Aku akan membawa mereka pulang ke tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka.)


Kita harus membaca dan memahami kebenaran Alkitab secara utuh sehingga kita bisa mengetahui dengan baik apa kehendak Bapa kita yang di sorga. Saat ini kehendak Bapa di sorga adalah hati-Nya kembali kepada Israel dan Dia ingin membuat Israel bertunas terus menerus dan berjaya

(Yehezkiel 36:8 [LAI TB] Maka kamu, gunung-gunung Israel, akan bertunas kembali dan akan memberi buah untuk umat-Ku Israel, sebab mereka akan segera kembali.
36:9 Hati-Ku akan baik kembali dan Aku akan berpaling kepadamu dan kamu akan dikerjakan dan ditaburi.
36:10 Aku akan membuat manusia banyak di atasmu, yaitu segenap kaum Israel dalam keseluruhannya; kota-kota akan didiami lagi dan reruntuhan-reruntuhan akan dibangun kembali.
36:11 Aku akan membuat manusia dan binatang banyak di atasmu, dan mereka akan bertambah banyak dan beranak cucu dan Aku akan membuat kamu didiami kembali seperti keadaan semula dan akan berbuat baik kepadamu lebih dari pada keadaan dahulu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah YHWH.
36:12 Aku akan membuat manusia lalu-lalang di atasmu yaitu umat-Ku Israel; mereka akan menduduki engkau dan engkau akan menjadi milik pusaka mereka dan engkau tidak lagi terus memunahkan mereka.)


Tepat. YHWH saat sedang berkenan untuk membuat Israel jaya dan YHWH berkata bahwa siapa pun yang berani ikut campur dan mau menyerang Israel, maka Dia sendiri yang akan turun tangan untuk menentang orang atau bangsa itu. Terbukti baik Suriah, Mesir, Gaza, Yordania, Lebanon, Irak, dan semua negara-negara yang mencoba berperang dengan Israel, semuanya kalah total dan malu dikalahkan oleh Israel

Ini sesuai dengan apa yang Alkitab katakan

(Yesaya 54:15 [LAI TB] Apabila orang menyerbu, itu bukanlah dari pada-Ku; siapapun yang menyerbu engkau, ia akan rebah melawan engkau.
54:16 Sesungguhnya, Akulah yang menciptakan tukang besi yang menghembus api dan menghasilkan senjata menurut kecakapannya, tetapi Akulah juga yang menciptakan pemusnah untuk merusakkannya.
54:17 Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba YHWH dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman YHWH.)


Tepat sekali, Bapa yang Mahakuasa sudah berfirman bahwa mereka yang berani menyerbu Israel, itu bukan daripada Dia, itu sebabnya mereka semua rebah melawan Israel dan mengalami luka parah.

Tidak percaya? Lihat Gaza yang dimotori Hamas, apa akibat dari mereka yang berani menabuh gendrang perang melawan Israel? Lihat Hezbollah dari Lebanon yang waktu itu perang dengan Israel, apa nasib mereka setelah menantang Israel? Lihat Mesir yang setelah berulang kali menantang Israel untuk berperang, tetapi pada tahun 1967, Mesir kalah telak dalam perang 6 hari dan mendadak menjadi ciut melawan Israel dan lebih memilih untuk bersahabat dengan Israel. Lihat juga Irak dengan Saddam Hussein yang dahulu berkoar-koar ingin memusnahkan Israel, tetapi sekarang lihat negaranya, porak poranda dan Saddam Hussein sendiri sudah digantung Amerika. Begitu nasib semua bangsa yang mencari gara-gara dengan Israel.

Kita harus paham dan sanggup melihat apa sih sebenarnya kehendak Bapa di sorga itu. Kita harus rajin untuk membaca Alkitab sehingga kita tahu bahwa saat ini Bapa di sorga telah memilih Israel sekali lagi dan tidak segan-segan menentang mereka yang berusaha melawan ketetapan-Nya.

Banyak orang-orang Kristen sekarang yang menganut teologi yang mengajak kita untuk ramai-ramai membenci Israel. Kristen-kristen ini sudah tergolong ke dalam Kristen anti-semit. Kenapa saya harus menulis seperti ini? Kalau kita berusaha menentang kehendak Bapa di sorga, tidakkah itu sama saja dengan dosa? Jadi kalau Kristen-kristen antisemit itu mengajar dan menghasut orang ramai-ramai untuk membenci Israel, kira-kira apa itu tidak sama saja dengan menentang Tuhan sendiri?

Well, silahkan simpulkan sendiri mana yang benar. Tuhan berkata, "Aku akan memlilih Israel sekali lagi", orang-orang Kristen berkata, "ayat itu sudah tidak berlaku lagi dan harus ditafsir ulang."

2 comments:

  1. Puji Tuhan,.......Tks dgn tulisan ini smga masih ada yg lainnya..

    ReplyDelete
  2. Yes sir, I accept & agree. I love Israel is my home, my land and my origin. Amen!.....

    ReplyDelete

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...