Saturday, 24 October 2015

Daniel 1:8-9 Daniel dan Larangan Makanan

Daniel 1:8-9 Daniel dan Larangan Makanan

(Daniel 1:8 [LAI TB] Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.
1:9 Maka Allah mengaruniakan kepada Daniel kasih dan sayang dari pemimpin pegawai istana itu;)


Perhatikan ayat di atas baik-baik, maka kita akan melihat dengan jelas bahwa Tuhan tidak akan segan-segan mengadakan perbedaan antara mereka yang serius dalam menjalankan perintah-perintah Tuhan dan mereka yang menganggap sepele/ menganggap enteng perintah-perintah Tuhan.

Friday, 23 October 2015

Siapakah "Logos λόγος"?

Siapakah "Logos λόγος"?

Siapakah "Logos λόγος" yang dalam bahasa Yunaninya berarti "Firman" dimana Yohanes mengatakan bahwa Tuhan Yesus adalah "Sang Firman (Logos λόγος)" tersebut?

(Yohanes 1:1 [TERJEMAHAN BEBAS] Pada mulanya adalah Logos (Firman), dan Logos (Firman) itu bersama-sama dengan Sang Theos (YHWH), dan Logos tersebut adalah seorang Theos (Seorang Allah))
Yunani: Ἐν ἀρχῇ ἦν ὁ λόγος, καὶ ὁ λόγος ἦν πρὸς τὸν θεόν, καὶ θεὸς ἦν ὁ λόγος.
Transliteration: En Arkhe en ho Logos, kai ho Logos en pros ton Theon kai Theos en ho Logos


Bagaimana cara kita memandang siapa itu "Logos λόγος" dan bagaimana konsep "Logos λόγος" itu sebenarnya mengingat Yohanes mengatakan dengan sangat tegas bahwa Tuhan Yesus adalah "Logos λόγος" tersebut?

Thursday, 22 October 2015

Kesaksian Elisabeth Mengenai Surga dan Neraka, "40 Hari Bersama Tuhan Yesus ke Surga dan Neraka"

Kesaksian Elisabeth Mengenai Surga dan Neraka, "40 Hari Bersama Tuhan Yesus ke Surga dan Neraka"

Shalom…

Salam damai sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

Perkenalkan namaku Elisabeth Widyawati Herman. Aku lahir tahun 1981 di Semarang. Pada saat aku berusia 20 tahun, aku mengalami hal yang luar biasa, aku diperkenankan Tuhan Yesus bertemu dengan-Nya dan diberi kesempatan melihat neraka dan surga. Saat mengalami kejadian ini, aku tinggal bersama dengan mamiku dan dua orang adik laki-lakiku di Semarang.

Kami hidup dalam kesederhanaan, bahkan untuk membantu keperluan kami, aku bekerja sambil kuliah. Sepulang kuliah, aku bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan kecil dan juga memberi les pelajaran untuk anak-anak sekolah dasar.

Papiku sudah lebih dahulu dipanggil Bapa di Surga pada saat aku berusia 17 tahun. Walaupun hidup dalam kesederhanaan tetapi kami hidup dalam sukacita.

Aku bukan mahasiswa teladan walaupun nilai pelajaranku bisa dibilang diatas rata-rata. Aku tidak terkenal, baik di kalangan kampus, lingkungan tempat tinggalku atau pun di gereja. Aku biasa-biasa saja. Entah mengapa Tuhan memilih aku yang biasa-biasa ini untuk mengalami peristiwa yang luar biasa. Sungguh, ini hanya karena kasih karunia-Nya.

Perjamuan Kawin Anak Domba - Susan Davis

Perjamuan Kawin Anak Domba - Susan Davis

Link Download: https://drive.google.com/open?id=0BybOGSp2htnla05LUHBmQWI3U3c

"Jangan Berfokus kepada Tanda-Tanda di Langit!" Nubuatan yang Tuhan Berikan kepada Maurice Sklar pada 28 September 2015

"Jangan Berfokus kepada Tanda-Tanda di Langit!" Nubuatan yang Tuhan Berikan kepada Maurice Sklar pada 28 September 2015

Perkataan Profetik:

Tuhan berkata, "Perang akan datang melawan Israel! Sama seperti yang sudah Aku katakan dalam Firman-Ku, dan seperti yang sudah Aku konfirmasi melalui hamba-Ku yang kudus para nabi yang benar, AKu tidak akan menahannya lagi. Kalian mengatakan kepada-Ku," Apa arti dari semua tanda-tanda yang berkumpul bersamaan di bulan ini?" Banyak gereja-Ku dalam ketakutan, hanya memikirkan hari kiamat dan putus asa. Beberapa pemimpin mencoba untuk meramal dan memprediksikan hari dan waktunya, berpikir bahwa Aku harus melakukan apa yang mereka katakan ketika mereka mempredikskannya. Beberapa menghasilkan jutaan dolar dengan pernak-pernik dan sensasional dari peristiwa ini sampai ke titik di mana menjadi penyembahan berhala dan gangguan – dan bukannya pelayanan suara kenabian. Aku (Tuhan) jauh lebih besar dari peramal palsu dan penipu. Jangan mengikuti para penyesat itu - kalian harus menilai mereka dan melihat pelayanan mereka melalui buah-buahnya dan ambil segala sesuatu yang kalian dengar dan menilainya sesuai dengan Firman-Ku.

Monday, 19 October 2015

Hari Pendamaian, Imam Besar, Tuhan Yesus, dan Logos

Hari Pendamaian, Imam Besar, Tuhan Yesus, dan Logos

Malam ini, tanggal 22 September 2015 adalah hari dimana umat Yahudi di seluruh dunia merayakan hari raya "Yom Kippur יום כיפור" yang artinya adalah "Hari Raya Pendamaian" dimana pada hari ini, Imam Besar akan masuk ke dalam Bait YHWH, untuk mengadakan pendamaian dosa bagi seluruh umat Israel

(Imamat 23:27 [LAI TB] "Akan tetapi pada tanggal sepuluh bulan yang ketujuh itu ada hari Pendamaian; kamu harus mengadakan pertemuan kudus dan harus merendahkan diri dengan berpuasa dan mempersembahkan korban api-apian kepada YHWH.
23:28 Pada hari itu janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan; itulah hari Pendamaian untuk mengadakan pendamaian bagimu di hadapan YHWH, Allahmu.)

Sunday, 18 October 2015

"Tak Ada Seorang pun yang Tahu Waktunya!" Perkataan Tuhan Yesus yang Disampaikan kepada Susan Davis pada Tanggal 18 September 2015

"Tak Ada Seorang pun yang Tahu Waktunya!" Perkataan Tuhan Yesus yang Disampaikan kepada Susan Davis pada Tanggal 18 September 2015

"Tak ada seorang pun yang tahu waktunya"
(Kata-kata yang diterima dari Tuhan kita oleh Susan Davis, 19 September 2015)

Aku siap untuk memberikan surat yang baru.

Anak-anak, Aku, Tuhan memiliki pesan yang baru untuk dikatakan. Waktu-Ku tiba: "Waktu-Ku!" Sebab Aku bertanggung jawab atas semua waktu. Aku bertanggung jawab atas jam di mana Aku akan kembali. kalian tidak bertanggung jawab atas pengetahuan ini ... tak ada seorang pun yang tahu waktunya.

Anak-anak, ada alasan untuk ini. Kalian tidak ingin musuh-Ku untuk memiliki informasi ini. Kalian tidak akan ingin memiliki informasi ini juga. Anak-anak-Ku, jika kalian tahu persis jam kedatangan-Ku maka kalian semua akan menunda-nunda untuk datang kepada-Ku. Kalian akan menundanya sampai waktu kedatangan-Ku tiba. Kalian tidak akan mempersiapkan jubah kalian dan membuatnya bersih. Kalian tidak akan siap bahkan jika kalian tahu saat yang tepat dari kedatanga-Ku. Kalian tidak akan berlari ke dalam pelukan-Ku karena tarikan dunia akan terlalu besar.

Yudas 1:6 dan Kitab Henokh

Yudas 1:6 dan Kitab Henokh

(Yudas 1:6 [LAI TB] Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar)

Bisakah kekeristenan ditafsir tanpa mengetahui Yudaisme dengan baik? Tanpa mengetahui kitab-kitab Yahudi dengan baik? Jawabannya adalah tidak bisa. Karena Kekeristenan itu agama yang lahir dari Yudaisme. Semua konsep-konsep dalam Kekeristenan seperti bahasa lidah, perjamuan kudus, baptisan, malaikat, dll merupakan konsep-konsep yang berasal dari Yudaisme.

Saturday, 17 October 2015

Kristen Anti-Semit (Anti-Yahudi)?

Kristen Anti-Semit (Anti-Yahudi)?

Kita (orang-orang Kristen) yang masih menganut paham "antisemit (anti Israel)", dan terus menerus mengutuk Israel, lebih baik segera bertobat. Baca lagi Alkitab secara utuh karena sekarang ini adalah zamannya dimana YHWH, Bapa yang Mahakuasa, memilih Israel sekali lagi sebagaimana yang dinubuatkan oleh Yesaya

(Yesaya 14:1 [LAI TB] Sebab YHWH akan menyayangi Yakub dan akan memilih Israel sekali lagi dan akan membiarkan mereka tinggal di tanah mereka, maka orang asing akan menggabungkan diri kepada mereka dan akan berpadu dengan kaum keturunan Yakub.
14:2 Bangsa-bangsa lain akan mengantar Israel pulang ke tempatnya, lalu kaum Israel akan memiliki bangsa-bangsa itu di tanah YHWH sebagai hamba-hamba lelaki dan hamba-hamba perempuan. Demikianlah mereka akan menawan orang-orang yang menawan mereka dan akan berkuasa atas para penindas mereka.)

Friday, 16 October 2015

Penyakit Kolesterol, Darah Tinggi, Asam Urat adalah Penyakit Sehari-hari Jemaat Kristen di Seluruh Gereja Karena Melanggar Titah Tuhan

Penyakit Kolesterol, Darah Tinggi, Asam Urat adalah Penyakit Sehari-hari Jemaat Kristen di Seluruh Gereja Karena Melanggar Titah Tuhan

Penyakit Kolesterol, Darah Tinggi, Asam Urat adalah penyakit sehari-hari "jemaat-jemaat Kristen" hampir di seluruh gereja. Tidak sedikit di antara mereka yang harus di opname di rumah sakit karena tingkat kolesterol, darah tinggi, dan asam urat mereka sudah melampaui batas, bahkan tidak sedikit di antaranya yang sekarat dan meninggal.

Kenapa mereka bisa terkena penyakit seperti itu? Karena hobinya adalah memakan makanan-makanan haram/ berbahaya yang dilarang Tuhan seperti babi, udang, kerang, lele, darah, lemak, jeroan, dll.

Thursday, 15 October 2015

Gempa Singkil Aceh 13 Oktober 2015, Peringatan Tuhan Langsung Bagi Mereka yang Membakar Gereja-Nya

Gempa Singkil Aceh 13 Oktober 2015, Peringatan Tuhan Langsung Bagi Mereka yang Membakar Gereja-Nya

Sumber Berita: http://www.acehterkini.com/2015/10/aceh-singkil-dilanda-gempa-dan-debu.html

Well, silahkan cek kebenaran berita ini pada link di atas bahwa pada Selasa, 13 Oktober 2015, pukul 17.05 WIB, Aceh Singkil dilanda gempa:

Kita tahu bersama bahwa kerusuhan Aceh Singkil di mana sejumlah massa Aceh mengamuk dan membakar gereja itu terjadi pada hari yang sama, yaitu pada Selasa, 13 Oktober 2015 pada pukul 11.00 WIB. Bukti kronologinya bisa dilihat di sini:

Bentrokan di Israel, Pemulihan Yehuda (Yahudi), Yerusalem, dan juga Tanah Perjanjian

Bentrokan di Israel, Pemulihan Yehuda (Yahudi), Yerusalem, dan juga Tanah Perjanjian

Bentrokan terjadi terus menerus di Israel, terutama soal tanah Palestina dan siapa yang berhak memilikinya. Bukan tidak mungkin perang besar menanti. Dalam hal ini kita harus berhati-hati sekali mempelajari Kitab Suci agar kita bisa membedakan mana kehendak Tuhan dan mana yang bukan

Soal tanah Israel dan pemulihan Yahudi (Yehuda), YHWH, Allah Israel sudah berfirman bahwa akan ada suatu hari semua bangsa akan berkumpul untuk mengepung Israel dan di sanalah YHWH mengatakan bahwa Dia akan menghakimi mereka karena membagi-bagi tanah-Nya

(Yoel 3:1 [LAI TB]. "Sebab sesungguhnya pada hari-hari itu dan pada waktu itu, apabila Aku memulihkan keadaan Yehuda dan Yerusalem,
3:2 Aku akan mengumpulkan segala bangsa dan akan membawa mereka turun ke lembah Yosafat; Aku akan berperkara dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik-Ku sendiri, Israel, oleh karena mereka mencerai-beraikannya ke antara bangsa-bangsa dan membagi-bagi tanah-Ku, )

Wednesday, 14 October 2015

Wahyu 2:4-5, Karena Apa Engkau Telah Jatuh

Wahyu 2:4-5, Karena Apa Engkau Telah Jatuh

(Wahyu 2:4 [LAI TB] Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.
2:5 Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.)
Yunani: Ἀλλὰ ἔχω κατὰ σοῦ, ὅτι τὴν ἀγάπην σου τὴν πρώτην ἀφῆκας.
Μνημόνευε οὖν πόθεν πέπτωκας, καὶ μετανόησον, καὶ τὰ πρῶτα ἔργα ποίησον• εἰ δὲ μή, ἔρχομαί σοι ταχύ, καὶ κινήσω τὴν λυχνίαν σου ἐκ τοῦ τόπου αὐτῆς, ἐὰν μὴ μετανοήσῃς.
Transliteration: Alla ekho kata sou hoti agapen sou ten proten aphekas
Menemoneue oun pothen peptokas kai metanieson kai ta prota erga poieson; ei de me, erkhomai sou takhy, kai kineso ten lykhnian sou ek tou topou autes, ean me metanoeses

Tuesday, 13 October 2015

Mengapa Tuhan Yesus Harus Mati di Luar Pintu Gerbang Yerusalem?

Mengapa Tuhan Yesus Harus Mati di Luar Pintu Gerbang Yerusalem?

Mengapa Tuhan Yesus harus mati di luar pintu gerbang Yerusalem? Dan lagi, sudah seberapa sering kita mendengar teologi seperti ini bahwa "konsep Mesias yang diyakini oleh orang-orang Yahudi lain dengan apa yang diyakini oleh orang-orang Kristen karena konsep Mesias orang Yahudi adalah politik, sedangkan konsep Mesias orang Kristen bersifat rohani".

Sudah seberapa sering kita mendengar hal tersebut dan diajarkan demikian? Hal ini sebenarnya dan perlu ditafsir ulang. Kenapa? Karena ternyata kalau kita meneliti teks-teks kuno Yahudi dari zaman intertestamental sampai pada zaman seterusnya di dalam literatur-literatur Yahudi baik Targum, Pseudepigrapha, Talmud, Mishnah, Midrash, dan juga Kabbalah, maka kita akan sangat terkejut sekali bahwa ternyata orang-orang Yahudi sangat mengenal dan sangat paham sekali dengan konsep kemesiasan yang harus mait untuk menebus dosa manusia dan juga konsep Mesias yang akan bangkit dari antara orang mati.

Monday, 12 October 2015

Anak Manusia dan Kitab Henokh

Anak Manusia dan Kitab Henokh

Satu-satunya frase "Anak Manusia" di dalam Perjanjian Lama hanya terdapat di kitab Daniel.

(Daniel 7:13 [TERJEMAHAN BEBAS] Aku melihat di dalam penglihatan malam itu dan sesungguhnya bersama dengan awan-awan langit, ada seperti Anak Manusia, dia datang dan dia sampai ke hadapan SANG PURBAKALA dan mereka (awan-awan itu) membawanya ke hadapan-Nya
7:14 Dan kepadanya, Dia memberikan kuasa dan kemuliaan dan kerajaan, dan seluruh bangsa, manusia, dan bahasa akan menyembah/ melayaninya, kekuasaannya adalah kekuasaan kekal yang tidak akan berlalu dan kerajaannya yang tidak akan hancur
Aram: חָזֵה הֲוֵית, בְּחֶזְוֵי לֵילְיָא, וַאֲרוּ עִם-עֲנָנֵי שְׁמַיָּא, כְּבַר אֱנָשׁ אָתֵה הֲוָא; וְעַד-עַתִּיק יוֹמַיָּא מְטָה, וּקְדָמוֹהִי הַקְרְבוּהִי.
וְלֵהּ יְהִב שָׁלְטָן, וִיקָר וּמַלְכוּ, וְכֹל עַמְמַיָּא אֻמַּיָּא וְלִשָּׁנַיָּא, לֵהּ יִפְלְחוּן; שָׁלְטָנֵהּ שָׁלְטָן עָלַם, דִּי-לָא יֶעְדֵּה, וּמַלְכוּתֵהּ, דִּי-לָא תִתְחַבַּל.

Transliteration: Khazeh haweyt bekhezwey leylya wa'are im ananey shemayya kevar enash ateh hawah wead atiq yomayya metah uqedamohi haqrevuhi
Weleh yehev sholtan weyaqar umalkhu wekhol ammayya ummayya welisshannayya leh yiphlekhun sholtanneh sholtan alam diy la yaadeh umalkhuteh di la titkhabbel

Sunday, 11 October 2015

Kesaksian Dominggus, "Tuhan Yesus telah Membangkitkan Saya dari Kematian."

Kesaksian Dominggus, "Tuhan Yesus telah Membangkitkan Saya dari Kematian."

(Yohanes 5:21 [LAI TB] Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.)

Saudara-saudara yang dikasihi oleh Tuhan, dalam kesempatan ini saya akan bersaksi tentang peristiwa kematian dan kehidupan yang saya alami pada tanggal 15 Desember 1999. Peristiwa ini juga merupakan suatu tragedi bagi yayasan Doulos, Jakarta dimana STT Doulos ada di dalamnya dan saya adalah mahasiswa yang tinggal di asrama. Sebelum penyerangan dan pembakaran Yayasan Doulos tanggal 15 Desember itu, beberapa kali saya mendapat mimpi-mimpi sebagai berikut:

Kesaksian Walid Shoebat, "Mengapa Saya Meninggalkan Jihad?"

Kesaksian Walid Shoebat, "Mengapa Saya Meninggalkan Jihad?"

Kesaksian Dan Kisah Nyata Mantan Terroris Dan Militan Islam PLO Palestina Walid Shoebat Masuk Kristen : “Islam Menghasilkan Kekerasan”
“Walid Shoebat: Mengapa Saya Meninggalkan Jihad ?”

Mengapa Saya Meninggalkan Islam?
Saya lahir dan dibesarkan di Beit Sahour, Betlehem, di Tepi Barat, dalam sebuah keluarga berada. Kakek dari pihak ayah saya adalah seorang mukhtar, atau kepala suku, di desa itu. Ia adalah sahabat dari Haj-Ameen Al-Husseini, Mufti Agung Yerusalem dan sahabat dekat Adolf Hitler. Kakek dari pihak ibu saya, F.W.Georgeson, di sisi lain, adalah sahabat dekat Winston Churchill, dan pendukung keras terbentuknya negara Israel, walau saya tidak terlalu menyadari akan hal ini sampai bertahun-tahun kemudian dalam hidup saya. Saya dilahirkan pada salah satu hari raya penting Islam, yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad. Ini adalah suatu kehormatan besar untuk ayah saya. Untuk merayakan hari itu, ia menamai saya Walid, yang berasal dari kata bahasa Arab mauled, yang artinya “kelahiran”. Itu adalah cara ayah saya untuk mengingat kenyataan bahwa putranya dilahirkan pada hari yang sama dengan kelahiran nabi terakhir dan terbesar dari semua nabi.

Saturday, 10 October 2015

Samael, Iblis dalam Keyakinan Yahudi

Samael, Iblis dalam Keyakinan Yahudi

(Wahyu 12:9 [LAI TB] Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.)


Bagaimanakah cara orang-orang Yahudi memandang siapa "Satan שטן"? Apakah orang-orang Yahudi juga meyakini "Lucifer" sebagai Sang Satan atau mereka memiliki versi lain mengenai siapa itu "Satan שטן"?

Friday, 9 October 2015

Ajaran Tuhan Yesus, Konfusius, Rabbi Hillel, dan Hukum Taurat

Ajaran Tuhan Yesus, Konfusius, Rabbi Hillel, dan Hukum Taurat

"Zi Gong bertanya, 'Apakah ada sebuah kata yang bisa bagi seumur hidup untuk memperaktekkannya?' Konfusius berkata, 'Bukankah itu adalah tabur-tuai? Segala sesuatu yang engkau tidak suka, jangan engkau lakukan pada orang lain.'"
China: 子貢問曰:「有一言而可以終身行之者乎?」子曰:「其恕乎!己所不欲,勿施於人。
Transliterasi: Zi gòng wèn yuē: `Yǒuyī yán ér kěyǐ zhōngshēn háng zhī zhě hū? 'Zǐ yuē: `Qí shù hū! Jǐ suǒ bù yù, wù shī yú rén.
(Konfusius, the Analects 15:23)

Thursday, 8 October 2015

Yesaya 14:1-2 Tuhan Memilih Israel Sekali Lagi

Yesaya 14:1-2 Tuhan Memilih Israel Sekali Lagi

Tahukah sodara bahwa kita sekarang berada di zaman di mana YHWH, Allah Israel menyayangi dan memilih Israel sekali lagi sebagaimana yang sudah Dia janjikan?

(Yesaya 14:1 [LAI TB] Sebab YHWH akan menyayangi Yakub dan akan memilih Israel sekali lagi dan akan membiarkan mereka tinggal di tanah mereka, maka orang asing akan menggabungkan diri kepada mereka dan akan berpadu dengan kaum keturunan Yakub.
14:2 Bangsa-bangsa lain akan mengantar Israel pulang ke tempatnya, lalu kaum Israel akan memiliki bangsa-bangsa itu di tanah YHWH sebagai hamba-hamba lelaki dan hamba-hamba perempuan. Demikianlah mereka akan menawan orang-orang yang menawan mereka dan akan berkuasa atas para penindas mereka.)

Wednesday, 7 October 2015

ISIS Tanda Akhir Zaman?

ISIS Tanda Akhir Zaman?

Kemunculan ISIS yang berpakaian serba hitam semuanya, sebenarnya merupakan salah satu nubuatan yang terdapat di dalam Hadits kaum Muslim bahwa sebelum kedatangan Imam Mahdi, akan ada pasukan hitam yang tak terkalahkan yang akan merajalela.

"Kemudian, panji-panji hitam akan muncul panji-panji hitam dari Timur dan mereka akan membunuh kalian dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kemudian dia menyebutkan sesuatu yang aku tidak ingat, kemudian dia berkata, 'Ketika engkau melihat mereka, maka berikanlah pengabdianmu kepada mereka meskipun kalian harus merangkak di atas salju. Karena itu adalah Khalifah Allah, Mahdi"
Arab: ثُمَّ لاَ يَصِيرُ إِلَى وَاحِدٍ مِنْهُمْ ثُمَّ تَطْلُعُ الرَّايَاتُ السُّودُ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ فَيَقْتُلُونَكُمْ قَتْلاً لَمْ يُقْتَلْهُ قَوْمٌ " . ثُمَّ ذَكَرَ شَيْئًا لاَ أَحْفَظُهُ فَقَالَ " فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُ فَبَايِعُوهُ وَلَوْ حَبْوًا عَلَى الثَّلْجِ فَإِنَّهُ خَلِيفَةُ اللَّهِ الْمَهْدِيُّ "
Transliterasi: Tẖumã lạa yaṣīru ại̹lay̱ wāḥidiⁿ min̊hum̊ tẖumã taṭ̊luʿu ạlrãạyātu ạlsũwdu min̊ qibali ạl̊masẖ̊riqi fayaq̊tulūnakum̊ qat̊lạaⁿ lam̊ yuq̊tal̊hu qaẘmuⁿ " . Tẖumã dẖakara sẖaẙyaⁿ̉ạ lạa ạảḥ̊faẓuhu faqāla " fāi̹dẖā rāảẙtumūhu fabāyiʿūhu walaẘ ḥab̊waⁿạ ʿalay̱ ạltẖãl̊ji fāi̹nãhu kẖalīfaẗu ạllãhi ạl̊mah̊dīũ
(Hadist Sunan Ibnu Majah 36:4084)

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...