Thursday, 3 November 2016

2 Petrus 3:10 Hanya yang Kudus saja yang akan Diselamatkan?

2 Petrus 3:10 Hanya yang Kudus saja yang akan Diselamatkan?

(2 Petrus 3:10 [LAI TB] Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
3:11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.)


Dalam ayat di atas kita melihat bahwa rasul Petrus mengatakan kepada kita bahwa bumi ini akan dihancurkan oleh murka Tuhan. Oleh karena itu, rasul Petrus mengatakan bahwa betapa suci dan salehnya kita harus hidup, yaitu kita yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Tuhan.

Mengapa kita harus hidup kudus dan saleh? Karena hanya yang saleh dan kudus saja yang akan diselamatkan dari hari Tuhan.

Dewasa ini ada banyak pengajaran menyimpang yang merebak didalam kekeristenan dimana mereka sudah yakin bahwa mereka sudah pasti masuk surga. Kapan Tuhan Yesus pernah mengatakan bahwa kita sudah pasti masuk surga? Yang Tuhan Yesus katakan hanya yang menang saja yang akan diselamatkan

(Wahyu 3:5 [LAI TB] Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya

(Wahyu 2:11 [LAI TB] Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.")

Lihat ayat di atas? Kapan Tuhan Yesus pernah berkata bahwa kita sudah pasti masuk surga? TIDAK PERNAH.

Saya tantang saudara sedang membaca tulisan ini untuk mencari ayat kapan Tuhan Yesus pernah mengatakan bahwa kita sudah pasti masuk surga. Tuhan Yesus sama sekali tidak pernah mengatakan bahwa kita sudah pasti masuk surga. Namun, yang Dia katakan ialah hanya yang menang saja yang akan masuk sorga.

Oleh karena itu, kalau kita masih terus menerus hidup di dalam dosa seperti berzinah, mencuri, merokok, masturbasi, video porno, homo, lesbi, lgbt, gay, menipu, berbohong, dll, maka sudah pasti kita semua akan dibinasakan Tuhan nanti pada saat hari penghakiman dan dilempar ke neraka yang menyala-nyala

(Wahyu 21:8 [LAI TB] Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.")

Jadi sudah jelas Tuhan Yesus sendiri yang berkata bahwa mereka yang masih hidup di dalam dosa-dosanya, pasti akan dilempar ke neraka oleh Tuhan Yesus. Apakah anda yang sedang membaca ini keberatan dengan apa yang Tuhan Yesus katakan?

Kita kembali ke 2 Petrus 3:10. Mengapa hanya yang menjaga kekudusan saja yang akan diselamatkan dan apa maksudnya mempercepat kedatangan hari Tuhan?

Hari Tuhan adalah hari dimana Tuhan akan menghabisi dan menghukum seluruh dunia ini. Namun, Tuhan masih belum bisa melakukannya sekarang. Kenapa? Karena masih ada mempelai-mempelai-Nya yang kudus. Itulah alasan mengapa Tuhan masih belum bisa menghukum dunia ini.

Di dalam tradisi Yahudi, dikatakan bahwa seorang mempelai pria akan mempercepat kedatangannya untuk menyelamatkan sang mempelai wanita jika ada bahaya yang mengancam sang mempelai wanita tersebut.

Itulah sebabnya, Tuhan Yesus nanti harus mempercepat kedatangan hari Tuhan dengan menjemput mempelai-mempelai-Nya sebelum orang-orang fasik di dunia ini menyakiti para mempelai-mempelai-Nya.

Namun yang tergolong mempelai-mempelai-Nya hanyalah orang-orang Kristen yang tekun untuk menantikan kedatangan-Nya dan yang terus menerus menjaga kekudusan.

Jadi bagi kita hari ini yang mengaku diri kita Kristen, tetapi tidak merindukan kedatangan Tuhan dan terus menerus hidup di dalam dosa seperti narkoba, merokok, mencuri, berzinah, seks, LGBT, fitnah, dendam, dll, maka sudah pasti kita tidak akan diselamatkan dan akan masuk pada hari Tuhan di mana kita sendiri akan ditulahi Tuhan.

Jangan Bodoh, tidak ada teologi sudah pasti masuk sorga. Baca Alkitab kita dengan benar, tidak ada pendosa masuk sorga.

Salam Kasih

No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...