Thursday, 3 November 2016

Apakah Merokok itu Dosa?

Apakah Merokok itu Dosa?

Apakah merokok itu dosa?

Banyak sekali orang-orang Kristen yang masih merokok, bahkan tidak sedikit di antaranya adalah pendeta (terutama pendeta protestan) dan juga pastor-pastor Katolik.

Orang-orang Kristen ini merasa sangat pandai memutarbalikkan firman Tuhan sehingga mereka berusaha mencari dalil-dalil bahwa merokok itu boleh, termasuk para pendeta dan pastor gadungan ini yang mengaku menjadi pelayan Tuhan, tetapi ternyata mereka itu adalah serigala berbulu domba yang bahkan trus menerus hidup di dalam dosa.

(Matius 7:15 [LAI TB] "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.)


Mereka ini tidak sadar bahwa kekudusan merupakan standar mutlak yang harus dijaga oleh seorang Kristen. Namun mereka, dengan segala kebodohan mereka dan merasa lebih pandai dari Tuhan, berusaha memelintir Alkitab dan tidak mau bertobat dari dosa merokok mereka

(1 Petrus 1:14 [LAI TB]Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,
1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.)


Terutama bagi mereka yang sudah menjadi pendeta pastor. Jika anda yang sedang membaca ini adalah pendeta atau pastor yang merokok, sadarlah bahwa anda telah tersesat, jangan merasa lebih pandai dari Tuhan atau Tuhan Yesus sendiri yang akan menghajar sodara sampai anda bertobat.

Jika anda yang sedang membaca postingan saya ini adalah seorang Kristen yang terus menerus merokok dan berkata dalam hati bahwa apa yang saya tulis ini tidak benar, silahkan tantang Tuhan dan buktikan, apakah Tuhan tidak akan menghajar sodara karena sodara masih trus menerus merokok?

Segeralah bertobat dan minta bantuan Roh Kudus agar memampukan sodara melawan dosa rokok. Jikalau sodara tidak bertobat, maka Tuhan sendiri yang akan berperkara dengan sodara.
Ingat tubuh kita adalah Bait Allah, karena itu jagalah kekudusannya

(1 Korintus 6:19 [LAI TB] Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!)


Jangan Bebal

No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...